Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar berharap Putri Indonesia memiliki perhatian pada dunia politik.

"Mereka bisa turut mensukseskan pemilu 2014 nanti. Caranya dengan terjun ke dunia politik tentu saja," ujar Linda usai menjadi pemateri untuk finalis Putri Indonesia 2012-2013, di Jakarta, Jumat.

Linda mengatakan bahwa dia sangat menganjurkan banyak perempuan untuk masuk ke dalam partai politik, terutama para Putri Indonesia yang dianggap Linda memiliki pemikiran yang kritis terhadap masalah di Indonesia.

"Namun partai politik jangan menjadikan perempuan sebagai pemenuh kuota, tapi juga diberi peluang yang strategis dan bagaimana bisa lebih berdaya," kata dia.

Lebih lanjut Linda menambahkan, Putri Indonesia yang akan terjun ke dalam dunia politik tidak cukup hanya memiliki minat untuk berpolitik.

"Mereka harus mampu bersaing, dan yang terpenting mereka harus loyal pada negara serta partai, di atas keluarga atau golongannya," imbuh Linda.

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013