Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Borneo FC Akhyar Ilyas mengatakan timnya akan mematangkan aspek fisik anak-anak asuhnya sebelum menjalani pemusatan latihan dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Akhyar mengatakan timnya dalam kondisi baik namun masih ada beberapa pemain yang absen karena berbagai agenda.

"Muhammad Taufany kemungkinan baru berlatih bersama saat TC di Yogyakarta nanti. Kondisinya belum fit karena bertanding di SEA Games. Pemain asing juga yang masih absen karena ada kepentingan keluarga," ujar Akhyar.

Ia menambahkan tim pelatih memberikan jatah libur latihan setiap Ahad agar tidak terbebani dan yang dapat dimaksimalkan oleh setiap pemain.

Baca juga: Muhammad Taufany kini fokus raih prestasi bersama Borneo FC

Akhyar menambahkan, jadwal keberangkatan tim untuk melakukan pemusatan latihan dipastikan pada akhir Mei, namun ia belum bisa memberikan informasi yang lebih rinci.

"Agenda latihan di awal ini memang lebih banyak ke fisik pemain. Jatah libur ini penting untuk penyegaran," ungkap Akhyar.

"Kalau kepastian tanggal masih menunggu arahan manajemen. Tapi yang jelas kami dari staf pelatih dan pemain sudah siap untuk melanjutkan persiapan di Yogyakarta. Pasti akan kami maksimalkan sekaligus untuk uji coba," katanya.

Beberapa hari lalu, pelatih kepala Borneo FC Pieter Huistra menegaskan hal yang sama dan turut memperhatikan kondisi fisik pemainnya sebelum pemusatan latihan.

"Semua orang ingin fit ketika musim dimulai. Sebelum itu, pemain kami ingin meminimalisir adanya cedera. Ketika kamu ingin semuanya berjalan lancar, itu membutuhkan waktu untuk memulainya," kata Pieter.

Baca juga: Pieter Huistra taruh perhatian khusus kepada fisik pemain Borneo FC
Baca juga: Borneo FC datangkan Rizky Dwi dengan status pinjaman dari Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023