Madrid (ANTARA News) - Nicolas Almagro telah mengundurkan diri dari tim Piala Davis Spanyol yang akan bertanding melawan tim Kanada pada putaran pertama di Vancouver pekan depan, dan akan digantikan oleh Guilermo Garcia-Lopez, demikian disampaikan Federasi Tenis Spanyol (RFET) pada Sabtu.

Almagro, yang merupakan petenis peringkat 11 dunia, mendapat dampak buruk dari lajunya ke babak delapan besar di Australia Terbuka dan harus absen setelah menjalani sejumlah tes pada Jumat, demikian dinyatakan RFET di situs resmi mereka (www.rfet.es).

Garcia Lopez, yang menghuni peringkat 85 dunia, bergabung dengan Feliciano Lopez dan pasangan ganda Marcel Granollers dan Marc Lopez di tim Spanyol, di saat mereka berupaya memperbaiki penampilan setelah pada tahun lalu hanya menjadi runner up akibat takluk dari Republik Ceko di babak final.

Spanyol menjuarai tiga Piala Davis dalam lima tahun terakhir, namun mereka akan bertemu Kanada, yang dipimpin Milos Raonic, tanpa tiga petenis tunggal putra terbaik mereka, David Ferre, Rafael Nadal, dan Almagro, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013