Manado (ANTARA News) - Ruas jalan Tomohon-Manado, Sulawesi Utara, Senin, hingga pukul 10.00 Wita, belum bisa dilalui kendaraan akibat longsor.

"Kemarin memang ada empat titik longsor. Namun setelah dilanda hujan deras, kembali terjadi longsor baru dan susulan sehingga kendaraan belum bisa melalui ruas jalan tersebut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara, Hoyke Makarawung, di Manado.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi teknis terkait agar ruas jalan yang tertimbun longsor dapat segera dibuka.

"Mudah-mudahan ruas jalan Tomohon Manado yang terkena longsor tepatnya di Kelurahan Tinoor bisa segera dilalui. Petugas dan kendaraan berat sementara melakukan pembersihan," kata dia.

Sementara itu terpantau, banyak kendaraan yang terjebak di sepanjang ruas jalan ini, lainnya sementara berputar arah dan mencari ruas jalan alternatif seperti ruas Tomohon-Tanawangko, Tomohon-Tondano-Manado, Tomohon-Kali serta Tomohon-Tondano-Rumengkor.

(A034) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013