Tangerang (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung keberangkatan jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) kedua dari Embarkasi Pondok Gede, Jakarta di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Rabu (24/05).

Dalam tinjauannya tersebut, Menhub pun mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh pihak Angkasa Pura II, maskapai, maupun pihak imigrasi dari Arab Saudi.

Selain itu, Menhub  juga menyampaikan pesan penting kepada para jamaah haji asal Indonesia agar dapat menjaga kesehatannya selama beribadah di Tanah Suci.

"Ibu, tolong jaga kesehatannya ya, di sana cuacanya tidak seperti di sini. Jangan lupa makan, bawa obat-obatan pribadi," katanya.

Baca juga: Menhub pastikan layanan penerbangan haji 2023 berjalan lancar

Pada keberangkatan pertama diketahui sebanyak 388 calon jemaah haji embarkasi Pondok Gede, Jakarta kloter satu yang berangkat pada pukul 00.30 WIB,

Kemudian, kloter 2 Pondok Gede, Jakarta sebanyak 393 calon jemaah haji. Dimana kedua kloter tersebut menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Selanjutnya, sebanyak 400 calon jemaah haji kloter 1 Bekasi asal Jawa Barat diberangkatkan menggunakan maskapai Saudi Airlines pada pukul 08.15 WIB.

Baca juga: Juanda beroperasi 24 jam selama musim haji

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023