Jakarta (ANTARA News) - Baru menjabat beberapa pekan, sudah ada skandal di depan mata di lingkungan olahraga berupa pelecehan seksual kepada seoranga atlet. Akibatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, geram atas kasus dugaan pelecehan terhadap atlet tenis junior oleh pelatihnya, berinisial DP.

"Saya sudah mendengar kasusnya. Saya sangat geram dan marah, tidak hanya prihatin. Kenapa ada kasus memalukan seperti ini masih terjadi di Indonesia," kata Suryo, di Jakarta, Senin malam.

Dia langsung menginstruksikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik, menelusuri kasus itu. "Tindakan yang kami lakukan tidak bisa langsung kepada yang bersangkutan, tetapi melalui Persatuan Tenis Seluruh Indonesia," jelasnya.

Kasus pelecehan seksual terhadap para atlet tenis junior ini sudah dilaporkan kepada Polres Jakarta Barat sejak 27 Agustus 2012. Mereka dicabuli dengan iming-iming prestasi serta sponsor. Hingga kini baru tiga korban dengan inisial DL, EG, dan MA yang resmi melapor.

(M047/D011)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013