Jakarta (ANTARA News) - Malam ini di Jakarta, lima perempuan inspiratif diberi Anugerah Sekar Bangsa oleh Yayasan Putri Indonesia karena dianggap telah berjasa dan berkontribusi kepada bangsa tanpa pamrih.

"Lima perempuan yang terpilih memiliki rekam jejak sumbangsih atau peran aktif di bidang yang digeluti dengan tanpa pamrih selama minimal lima tahun," kata Ketua Yayasan Putri Indonesia Putri Kuswisnuwardhani, malam ini.

Dewan juri terdiri dari Putri Kuswisnuwardhani, Kusumadewi, Wardiman Djojonegoro, dan Dewi Motik, telah memilih kelima perempuan dari 25 finalis.

Kelima pemenang adalah Tety Suryati dari Garut dalam kategori Pariwisata, Budaya, Lingkungan Hidup, kemudian Alia Sidik asal Gorontalo untuk Kewirausahaan, Ekonomi, dan Bisnis, lalu Aini Fauziyah asal Surabaya pada kategori Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan.

Bidang keempat,Sains dan Teknologi, dimenangkan Herawati Sudoyo, dan terakhir bidang Sosial Politik dimenangkan oleh Nenden Suryani.

"Saya adalah motivator perempuan, dan saya senang bekerja dengan perempuan. Namun yang terpenting, saya senang bisa berbagi dengan banyak orang," ujar Aini Fauziyah, salah seorang pemenang yang adalah seorang motivator.

Pemberian penghargaan yang dilakukan di sela-sela acara malam bakat Putri Indonesia 2012-2013 yang diprakarsai PT. Mustika Ratu Tbk bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia. 

(M048)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013