Madiun (ANTARA News) - Manajemen Madiun Putra FC (MPFC) memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan kompetisi divisi utama yang diselenggarakan PT Liga Indonesia (LI) pada musim pertandingan sepak bola tahun ini setelah sebelumnya masuk dalam LPIS.

Pelatih Madiun Putra Wahyudi, Selasa, mengatakan, keputusan tersebut diambil karena manajemen ingin mencari pihak yang serius dalam melaksanakan kompetisi.

"Kami melihat pihak yang serius dan cepat menyelenggarakan kompetisi adalah PT LI, makanya terus pindah. Sebab, jika tidak demikian, kasihan para pemainnya," ujar Wahyudi kepada wartawan.

Menurut dia, segala persyaratan untuk bergabung ke LI telah dilakukan oleh manajemen Madiun Putra. Saat ini, pihaknya juga sedang konsentrasi untuk menyusun pemain.

"Konsekuensi dari kepindahan tersebut memang waktu untuk mempersiapkan pemain sangat mepet. Meski demikian tidak menjadi masalah, sejak minggu lalu kami sudah melakukan seleksi pemain," terang Wahyudi.

Ia mengakui, terbatasnya waktu yang tersisa untuk mempersiapkan skuat tersebut telah membuat manajemen Madiun Putra akan lebih banyak bergantung pada pemain lama.

Dalam seleksi pemain yang telah berlangsung sepekan terakhir terdapat sejumlah nama lama yang mengikuti. Di antaranya Windu Wibowo, Eri Eka, Agus, Ainudin, dan sejumlah pemain lainnya.

"Para pemain lama juga mengikuti seleksi. Kemungkinan besar kami masih akan mempertahankan mereka. Mengingat permainan mereka sudah solit," kata Wahyudi.

Hanya saja, pihak manajemen memang belum melakukan kontrak resmi dengan sejumlah pemain tersebut. Selain itu, untuk memperkuat kekuatan tim, manajemen juga berencana untuk mengontrak dua pemain asing.

"Soal kontrak masih menunggu dari pengurus. Saya lebih fokus ke pembangunan tim. Sedangkan, formasi yang akan dipakai masih formasi lama 3-5-2, dan kami berharap ada tambahan pemain asing untuk penyerang," tambahnya.

Sesuai informasi yang diterima manajemen, kompetisi divisi utama PT LI tahun ini akan mulai berlangsung pada pertengahan Februari 2012, sedangkan kursi pelatih dipercayakan oleh manajemen kepada Wahyudi yang sebelumnya telah menjadi asisten pelatih Hanafi pada musim kompetisi lalu.

(KR-SAS/F002)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013