London (ANTARA News) - Chelsea tidak ingin terbuai oleh bujuk rayu dari mulut manis pelatih sementara Rafael Benitez.

Janji-janji akan menuai prestasi di masa depan akan terbawa angin di jagat bola yang mewajibkan setiap pemain dan pelatih untuk berbuat konkret, bukan sebatas berkata-kata.

Benitez mengatakan ia akan "coba berusaha dan terus berjuang" di ajang Piala FA dan Liga Eropa. Bahkan ia juga telah memprioritaskan Chelsea agar masuk ke peringkat empat besar Liga Primer.

Mantan pelatih Liverpool itu juga berharap agar The Blues dapat lolos kualifikasi Liga Champions di musim depan. Ini memenuhi harapan pemilik Chelsea Roman Abramovich agar klubnya itu mampu masuk ke jajaran elite sepak bola Eropa.

Benitez yang akan berakhir kontraknya sebagai manajer di Stamford Bridge di akhir musim ini, telah bertemu dengan direktur teknik Michael Emenalo di pusat latihan Cobham pada Rabu.

Emenalo yang kerapkali bertindak sebagai wakil dari Abramovich terkesan dengan tekad Benitez membawa Chelsea ke peringkat empat besar Liga Primer, ketimbang gelar Piala FA atau Liga Eropa.

Posisi Benitez belakangan ini berada di ujung tanduk. Suporter Chelsea merasa gerah dengan "janji-janji" Benitez. Terdengar suara bahwa Benitez tidak lama lagi akan hengkang dari Stamford Bridge.

Sejumlah kandidat yang bakal menggantikan Benitez, antara lain Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Michael Laudrup dan David Moyes.

"Segala sesuatunya telah saya bicarakan sejauh yang saya tahu. Saya telah mengikuti pertemuan. Kami telah bicara mengenai perkembangan situasi dan sudah jelas bagi kami bahwa prioritasnya yakni masuk ke empat besar Liga Primer. Pendapat saya tidak berubah, saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya tidak akan kehilangan fokus," kata Benitez.

Sementara itu, pemain Chelsea John Terry menyatakan, "Kami memerlukan suntukan semangat agar dapat bangkit. Ini penting bagi para pendukung dan klub. Liga Champions harus menjadi fokus kami di musim depan. Kini kami berada di peringkat keenam. Kondisi ini tentu menyulitkan kami. Kami perlu melakukan rotasi pemain."
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013