Lille, Prancis (ANTARA News) - Kapten klub Liga Utama Prancis Lille dan juga pemain tengah internasional Prancis Rio Mavuba sedang menjalani operasi lutut kiri dan bakal absen selama "dua sampai tiga bulan", demikian pengumuman klubnya, Selasa.

Mavuba menderita cedera saat Lille kalah pada semifinal Piala Liga melawan Saint-Etienne pada awal bulan ini dan menjalani perawatan arthroscopy pada Selasa.

"Operasi itu berlangsung dengan baik," ujar seorang jurubicara klub. "Pemain itu tidak akan dapat beraksi selama dua hingga tiga bulan."

Menurut laporan AFP, pemain berusia 28 tahun itu sudah pernah menjalani operasi pada lutut kirinya pada musim ini, Oktober lalu, yang membuatnya harus beristirahat selama enam pekan.

Sebelum musim ini, mantan pemain Bordeaux dan Villarreal itu belum pernah menderita cedera serius dalam perjalanan karirnya.

Sementara menurut Reuters, Mavuba juga akan kehilangan kesempatan memperkuat Timnas Prancis pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia akibat cederanya itu.

Mavuba akan absen pula pada laga persahabatan pekan depan melawan Jerman ditambah pertandingan kualifikasi melawan Georgia pada 22 Maret dan juara dunia dan Eropa, Spanyol, empat hari kemudian.

(A016) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013