Temanggung (ANTARA News) - Pertandingan perdana tim tuan rumah Persitema Temanggung sukses dengan menundukkan tim tamu Persikad Depok 3-0 pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Jateng, Rabu.

Kemenangan tim tuan rumah tersebut dicetak oleh Ntolo Arsene Aime, Kurnanda Fajar Sakti Aji pada babak pertama dan Eli Nasoka pada babak kedua.

Sejak awal babak pertama, tim tuan rumah terus berusaha melakukan tekanan ke pertahanan tim tamu. Pada menit ke-22 tim di bawah asuhan Eko Riyadi ini berhasil menjebol gawang Persikad melalui sundulan kepala pemain asal Kamerun Ntolo Arsene Aime setelah memanfaatkan tendangan bebas M Yunus.

Setelah unggul 1-0, tim tuan rumah semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan lawan, pada menit ke-40 pemain tengah Persitema Kurnanda Fajar Sakti Aji berhasil mencetah gol kedua setelah menerima umpan Ntolo.

Memasuki babak kedua semangat tim tuan rumah untuk menambah gol terus berkobar dan pada menit ke-61 Eli Nasoka yang bekerja sama dengan Ntolo berhasil mencetak gol ketiga.

Pada 15 menit terakhir pertandingan, tim tuan rumah cenderung mendapat tekanan dari tim tamu bahkan beberapa kali anak asuh Meiyadi R ini berpeluang mencetak gol, namun kiper tuan Roma Surya berhasil mengantisipasi bola yang membahayakan gawangnya.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut, wasit M Andung mengeluarkan dua kartu kuning untuk dua pemain tuan rumah, yakni Tri Setryo dan Ntolo.

Usai pertandingan, pelatih Persitema, Eko Riyadi mengatakan bahwa anak asuhnya bermain cukup baik, namun untuk lini tengah perlu dievaluasi.

Menyinggung pada babak akhir Persitema cenderung mendapat tekanan, dia mengakui hal tersebut karena anak asuhnya diinstruksikan untuk turun dan memanfaatkan serangan balik.

(H018/I014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013