Jakarta (ANTARA News) - Keunggulan Chelsea 2-0 berhasil dibalas Reading melalui pemain pengganti Adam Le Fondre di menit-menit akhir yang menyebabkan pertandingan imbang 2-2, di kandang Reading, Rabu.

Le Fondre membuktikan bahwa dia mampu mencetak gol di menit 87 dan memanfaatkan waktu tambahan untuk mencetak gol kedua sekaligus penyeimbang.

Gelandang tengah "the Blues", Juan Mata membuka keunggulan di masa injury babak pertama. Kemudian sundulan mematikan Frank Lampard yang memanfaatkan umpan Mata dari sepak pojok menambah keunggulan di menit ke-65.

Setelah gol kedua Chelsea, pemain pengganti Adam Le Fondre masuk menggantikan Jobi McAnuff di menit ke 66.

Gol pertama Le Fondre tercipta berkat kreasi pemain pengganti yang baru saja pindah dari Divisi I, Akpan, mengirimkan umpan terobosan yang memudahkan Le Fondre menendang melewati kiper Chelsea, Ross Turnbull.

Saat tambahan waktu, kiper tuan rumah, Federici, mengirimkan umpan panjang ke kotak penalti Chelsea dan barisan pemain belakang Chelsea yang tampil tanpa John Terry gagal mengamankan bola tinggi.

Umpan itu menyebabkan Jimmy Kebe dan Akpan menyundul dan mengirimkan menuju langkah Le Fondre yang menceploskan bola sekaligus sebagai gol ke-7 dari 5 penampilannya.

Tim tamu terhenyak dengan dua gol yang semakin menciptakan tekanan kepada manajer Rafael Benitez untuk tetap bertahan dari kritikan pendukung Chelsea.

Manajer Reading Brian McDermott menyatakan tim kami memang fokus dalam pertandingan, hanya mencoba untuk mendapatkan kesempatan dan menghasilkan sesuatu.

"Saya berharap kepada pemain pengganti Akpan untuk melakukan sesuatu dan dia berkreasi menciptakan peluang terjadinya dua gol itu. Dia tampil luar biasa," tambahnya mengomentari pemain yang baru saja menandatangani kontrak dengan Reading.

Susunan pemain:
Reading:
1-Fedirici, 5-Pierce, 6-Mariappa, 23-Harte, 27-Kelly, 4-Karacan (28-Akpan-77'), 8-Leigertwood, 11-McAnuff (9-Le Fondre-66'), 14-Kebe, 20-Guthrie (12-McCleary-58'), 7-Pogrebnyak

Chelsea:
22-Turnbull, 2-Ivanovic, 3-Cole, 24-Cahill, 28-Azpilicueta, 34-Bertrand, 7-Ramires, 8-Lampard, 10-Mata (30-Benayoun-77'), 11-Oscar, 9-Torres (29-Ba-90')


Pencetak gol:
Reading:
Le Fondre (87', 90+7')

Chelsea:
Juan Mata (45+1'), Frank Lampard (65')


Penerima kartu:
Kuning:
Reading:
McAnuff

Chelsea:
Azpilicueta
Ramires


Penguasaan bola:
Reading 36 persen
Chelsea 64 persen

Tembakan:
Reading: 5 tembakan 2 memenuhi target

Chesea: 14 tembakan 5 memenuhi target

Wasit: Halsey

(*)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013