Rustenburg, Afrika Selatan (ANTARA News) - Kapten Timnas Pantai Gading Didier Drogba kembali masuk barisan pemain utama tim itu untuk laga akhir mereka di Grup D melawan Aljazair pada ajang Piala Afrika.

Drogba (34), yang menjadi ikon olahraga di negaranya, tidak masuk dalam susunan pemain utama pada pertandingan kedua grup itu melawan Tunisia pada Sabtu lalu dan baru dimainkan pada babak kedua untuk membantu tim itu meraih kemenangan 3-0.

Sementara tengah bersiap-siap menghadapi tim berjuluk "Desert Foxes" itu di kota pertambangan bagian baratdaya Afrika Selatan, Rustenburg, klub China tempat Drogba bergabung, Shanghai Shenhua, menyatakan kemarahan mereka atas berita perpindahannya itu ke klub Turki, Galatasaray.

Menurut laporan AFP, para pejabat Shenhua tetap berpendapat bahwa perpindahan yang diusulkan oleh Drogba itu, telah melanggar kontrak 30-bulan dengan klub Liga Super China itu dan mereka berencana untuk mengajukan banding kepada badan sepak bola dunia FIFA.

Pantai Gading merebut tempat pertama dalam "Group of Death" itu pada Sabtu lalu dan Aljazair menduduki posisi terbawah setelah kalah dari Tunisia dan Togo.

Para pemain Timnas Pantai Gading itu adalah: Daniel Yeboah, Arthur Boka, Kolo Toure, Ismael Traore, Igor Lolo, Romaric, Abdul Razak, Salomon Kalou, Didier Drogba (kapten), Arouna Kone, serta Wilfried Bony.

(A016) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013