Phoenix (ANTARA News) - Michael Beasley mencetak 27 angka, termasuk raihan angka pada menit terakhir, ketika Phoenix Suns menang 92-86 atas Los Angeles Lakers pada Rabu (Kamis WIB).

Kemenangan Suns itu menunjukkan kegagalan Steve Nash memenangkan Lakers di Phoenix. Ini merupakan pertandingan pertamanya di sini sejak ia direkrut dari Suns pada awal musim.

Kekalahan ini bahkan semakin menyakitkan Lakers, karena center Dwight Howard harus keluar pada kuarter keempat karena merasakan sakit pada bahu kanannya.

Howard melakukan "offensive rebound" dan berusaha melepaskan tembakan ketika ia dilanggar oleh Shannon Brown, yang melukai tangan kanannya, demikian laporan AFP.

Howard, yang absen pada tiga pertandingan Januari akibat otot bahu kanannya sobek, terkilir bahunya dan harus meninggalkan lapangan.

Beasley menambahkan enam rebound dan lima steal, sedangkan Marcin Gortart mencatatkan "double-double" dengan 14 angka dan 12 rebound untuk Suns, yang mengalami dua kekalahan berturut-turut dan menduduki posisi juru kunci di Wilayah Timur menjelang pertandingan ini.

Untuk pertandingan keempat secara beturut-turut, Kobe Bryant mengumpulkan dua digit assist. Ia memimpin perolehan angka Lakers dengan raihan 17 angka, namun gagal melepaskan tembakan yang berpotensi menghasilkan angka pada 23 detik tersisa ketika Lakers menyia-nyiakan keunggulan 13 angka di kuarter keempat.

Pertandingan ini merupakan laga pertama dari tujuh pertandingan tandang bagi Lakers. Mereka tidak pernah menang saat bertanding di luar Staples Center sejak 22 Desember lalu.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013