Jayapura (ANTARA News) - Tuan rumah Persidafon Dafonsoro berhasil menang besar 4-0 atas tamunya Persita Tangerang dalam kompetisi Indonesia Super League di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis sore waktu setempat.

Pelatih Persidafon, Erens Pahelerang mengatakan sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh anak asuhnya itu. "Saya sangat bangga, anak-anak bisa menjalankan instruksi dengan biak dan benar sehingga kami bisa meraih kemenangan dengan gol yang cukup banyak," katanya.

Menurut dia, gol-gol tersebut diciptakan pada babak pertama oleh Marcio Cireli dimenit ke-6, Ronald Setmob menit ke-13, Jaelani Arey Sibi, dan Ishak Wanggai dimenit-menit akhir babak pertama lewat titik putih. "Semua gol diciptakan pada babak pertama," katanya.

Sedangkan di babak kedua, lanjut Erens, timnya tidak lagi mencetak gol dan bermain kurang disiplin. "Para pemain kami mulai kurang disiplin setelah unggul 4-0 di babak pertama. Dan babak kedua ini, Persita mulai mengembangkan permainan tetapi tidak sampai membobol gawang kami," katanya.

Erens juga sampaikan bahwa pertandingan sore tadi dengan kemenangan sempurna merupakan modal saat timnya akan menjamu Persib Bandung pada 4 Februari mendatang. "Saya kira ini modal yang bagus, dan permainan serta pertahanan kami akan benar-benar diuji saat menjamu Persib pada Februari mendatang," katanya.

Beberapa jam sebelum pertandingan Coach Erens menyampaikan jikalau pihaknya menargetkan kemenangan atas Persita Tanggerang. "Kami akan berupaya menang atas Persita Tanggerang," kata Erens.

Saat ini Persidfon yang berjuluk "Laskar Syklop" telah memainkan tiga pertandingan dan baru meraih tiga poin, dengan dua pertandingan tandang meraih kekalahan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013