Pesisir Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, I Nyoman Setiawan membenarkan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno direncanakan hadir dan membuka secara langsung kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000.

"Jadi hasil koordinasi kami dengan Menparekraf, beliau sedang mengusahakan menjadwal, dan sepertinya sih beliau menunjukkan komitmen yang tinggi untuk ajang Krui Pro ini, sehingga dapat kami simpulkan sementara, beliau akan hadir dalam acara pembukaannya nanti," kata I Nyoman Setiawan, di Krui, Senin.

Ia menyatakan pula, sampai saat ini jumlah peserta yang sudah terdaftar dalam ajang Krui Pro 2023 sudah melebihi target.

"Informasi terakhir yang saya terima itu ada 291 peserta dari 14 negara yang sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan dunia surfing Krui Pro pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 mendatang," kata dia.

Dia juga mengatakan, untuk kesiapan pemerintah daerah dalam pada ajang kejuaraan surfing di Pesisir Barat sudah 90 persen.

"Alhamdulillah persiapan kami sudah 90 persen, semua sudah kami koordinasikan," katanya pula.

Pada ajang kejuaraan tahun ini, kata dia lagi, sejumlah negara berpartisipasi dalam pendaftaran dan keikutsertaan pada Krui Pro 2023.

"Kita juga bersyukur dalam kejuaraan Krui Pro yang akan kita gelar pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 ini partisipasi dari negara lain cukup besar," ujar dia lagi.

Baca juga: Menparekraf siap hadir dalam gelaran WSL Krui Pro 2023

Baca juga: Persiapan kejuaraan selancar Krui Pro 2023 capai 85-90 persen

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023