Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan penulis lagu Beyonce Knowless akhirnya mengaku hanya menggerakkan bibir mengikuti lagu yang diputar atau melakukan lip-sync saat membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat (AS) pada upacara pengambilan sumpah jabatan Presiden AS Barack Obama bulan lalu.

Kepada para reporter Beyonce mengatakan bahwa dia seorang "perfeksionis" dan karena waktu latihan yang kurang dia "merasa tidak nyaman mengambil risiko" sehingga akhirnya memilih tampil dengan lip-sync.

"Saya seorang perfeksionis dan satu hal tentang saya adalah bahwa saya berlatih sampai kaki saya berdarah dan saya tidak punya waktu latihan dengan orkestra," katanya artis peraih Grammy itu seperti dikutip laman BBC.

Dia mengaku memutuskan memilih hanya menirukan rekaman lagu karena cuaca, keterlambatan dan "tidak ada cek suara yang layak" Dia juga mengatakan bahwa hal seperti itu "sangat umum dalam industri musik."

"Itu adalah siaran langsung televisi dan merupakan pertunjukan yang sangat, sangat emosional bagi saya, salah satu momen kebanggaan saya," katanya.

"Saya ingin membuat dia (Obama) dan negara saya bangga, jadi saya putuskan untuk bernyanyi mengikuti alunan lagu yang sudah direkam sebelumnya," kata Beyonce saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di New Orleans, AS.

Dia membuka konferensi pers di New Orleans dengan meminta semua reporter berdiri sebelum dia secara langsung menyanyikan lagu kebangsaan "The Spangled Banner."

Saat disinggung mengenai rencana penampilannya di Superbowl mendatang, Beyonce dengan tegas mengatakan, "Tentu saya akan menyanyi live. Saya dilahirkan untuk itu," kata istri rapper Jay-Z itu.

(nta)


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013