Madrid (ANTARA News) - Gelandang Barcelona Xavi Hernandes mengundurkan diri dari Timnas Spanyol yang akan bermain melawan Uruguay pada pekan ini karena mengalami cedera hamstring atau urat-urat lutut, demikian disampaikan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin seperti dikutip Reuters.

Pengatur permainan berusia 33 tahun itu, yang semestinya dapat mencatatkan penampilan timnas ke-120 saat menghadapi juara Amerika Selatan di Doha pada Rabu, telah diperiksa oleh staf medis RFEF setelah Barca bermain imbang 1-1 dengan Valencia di Liga Spanyol pada Minggu, demikian diumumkan federasi melalui akun Twitter mereka.

Juara dunia dan Eropa itu telah kehilangan gelandang Real Madrid Xabi Alonso yang mengalami cedera pangkal paha, yang didapatnya saat Real kalah 0-1 dari tuan rumah Granada pada Sabtu.

Di timnas, Alonso digantikan oleh pemain Atletico Madrid Mario Suarez, mantan pemain timnas junior berusia 25 tahun yang mendapatkan panggilan timnas senior untuk pertama kalinya. Federasi belum memberitahukan siapa pemain yang akan dipanggil untuk menggantikan Xavi.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013