Surabaya (ANTARA News) - Bintang bulu tangkis Jerman, Juliane Schenk, bahagia akhirnya bisa bertemu idolanya sejak kecil, mantan atlet nasional Susi Susanti, di sela perhelatan Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, Senin.

"Bagi saya Susi Susanti itu pemain yang top sekali. Saya kagum hingga sekarang," kata pemain berusia 30 tahun itu saat jumpa pers.

Schenk yang mengaku belum pernah bertemu Susi dan selama ini hanya bisa melihatnya dari layar televisi tak bisa menyembunyikan rasa senang saat seorang wartawan menarik Susi, yang sedang ada di arena, mendekati Schenk di sela jumpa pers.

Schenk sempat mengobrol dan berfoto bersama juara Olimpiade Barcelona 1992 itu. Susi pun menyambut dia dengan hangat. "Semoga beruntung ya," kata Susi sebelum pergi.

Schenk, yang saat ini tercatat sebagai pemain bulu tangkis peringkat empat dunia, mengaku mengidolakan Susi Susanti sejak kecil.

Pebulutangkis putri Jerman yang paling cemerlang itu menuturkan, sewaktu kecil dia sering menggambar lapangan bulu tangkis lengkap dengan dirinya yang seolah-olah sedang bertanding dengan Susi Susanti.

Schenk, yang sejak usia delapan tahun sudah tertarik bermain bulu tangkis, memperkuat PB Djarum di Superliga Badminton 2013. Dia berhasil menyumbangkan kemenangan pertama dengan skor 21-9, 21-14 atas pemain Jepang, Kana Ito, dari klub Renesas.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013