Jakarta (ANTARA) - Elang Pacific Caesar Surabaya berhasil bangkit di menit-menit akhir saat mengalahkan Mountain Gold Timika dengan skor 91-85 dalam laga pamungkas IBL 2023 Seri 6 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi IBL, Pacific yang sempat memimpin di pertengahan babak pertama akhirnya dibalas unggul oleh Mountain Gold sehingga tertinggal 44-47 sebelum turun minum.

Di babak kedua, tim basket asal Papua tersebut semakin memperbesar keunggulan dengan sempat unggul 12 poin. Namun di pertengahan kuarter empat, Elang Pacific membalikkan keadaan dari tertinggal 10 poin menjadi unggul enam poin di penghujung laga.

Elang Pacific kembali diperkuat oleh Gregorio Claudie Wibowo yang sebelumnya sempat absen. Gregorio diturunkan sebagai starter dan berhasil mengemas 18 poin.

Baca juga: Tangerang Hawks menang tipis 74-72 atas Bali United

Namun pencetak skor terbanyak untuk Elang Pacific adalah Michael Williams dengan 26 poin, Christoper Barnes menyumbang 11 poin, dan Daffa Dhoifullah bersama Aven Pratama sama-sama mengoleksi 10 poin.

Di kubu Mountain Gold, Andre Rorimpandey mencetak 24 poin, Jerome Famous 13 poin, dan Shavar Newkrik 11 poin.

Dengan kemenangan ini, Elang Pacific yang berada di peringkat terbawah klasemen IBL berhasil mengamankan satu kemenangan di seri Yogyakarta.

Sementara Mountain Gold Timika yang bertengger di peringkat 13 klasemen tidak pernah menang selama di Yogyakarta, sehingga total mencatat lima menang dan 18 kalah sepanjang musim IBL 2023.

Baca juga: Satria Muda sapu bersih kemenangan di Seri 6 Yogyakarta
Baca juga: RANS PIK akhiri seri Yogyakarta dengan kemenangan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023