Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Denmark untuk Indonesia HE Martin Hermann menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) guna membahas rencana kerja sama khususnya dalam penanganan masalah banjir di Jakarta.

"Saya datang ke sini untuk berdiskusi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengenai masalah banjir serta cara mengatasi perubahan iklim," kata Martin usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Martin mengungkapkan ibu kota Denmark, yaitu Kopenhagen juga pernah dilanda banjir besar seperti yang terjadi di Jakarta beberapa hari yang lalu.

"Dua tahun yang lalu, curah hujan di Kopenhagen sangat tinggi, sehingga menyebabkan banjir di hampir seluruh wilayah di kota itu. Akibatnya, kerugian materi yang dialami oleh pemerintah dan juga warga kami sangat besar," ujar Martin.

Martin menambahkan pihaknya juga akan mencoba menjajaki investasi dalam bidang infrastruktur dan pengelolaan air di Jakarta.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jokowi menyambut baik kedatangan dubes Denmark tersebut beserta rencana kerja sama yang ditawarkan untuk mengatasi banjir.

"Kita saling berbagi pengalaman saja. Teknologi yang sudah mereka terapkan di sana, diperkenalkan kepada kita, misalnya teknologi pompa yang terbaru untuk mengatasi banjir. Saling bertukar pengalaman dan informasi ini memang harus dilakukan," tutur Jokowi.

(R027/A013)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013