Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (4/6), mulai dari Airlangga: Rakernas Golkar beri mandat ketua umum tentukan capres, hingga Ganjar: Ranting PDIP jadi ujung tombak perjuangan.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Airlangga: Rakernas Golkar beri mandat ketua umum tentukan capres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar memberi mandat kepada ketua umum, untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Untuk pemilihan presiden memberikan mandat kepada ketua umum menetapkan capres dan cawapres dan koalisi bersama Partai Golkar," katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Prabowo dan Menhan Qatar sepakat perkuat kerja sama pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Wakil Perdana Menteri Qatar sekaligus Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohamed Al-Attiyah sepakat memperkuat kerja sama bidang pertahanan dan militer.

Keduanya bertemu di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu, setelah sehari sebelumnya mereka menghadiri Shangri-La Dialogue Ke-20 yang digelar oleh International Institute for Strategic Studies (IISS) di Singapura.

Selengkapnya baca di sini.


Airlangga Hartarto buka peluang berpasangan dengan Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan jika masih ada peluang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Kemungkinan selalu ada," katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Ganjar siapkan model kampanye untuk gaet suara gen Z

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyiapkan model kampanye yang diberi judul "Nano Strategi" untuk menggaet suara generasi (gen) Z.

"Ini model kampanye yang sedang kita siapkan yang saya kasih judul Nano Strategi," kata Ganjar dalam Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024, di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Ganjar: Ranting PDIP jadi ujung tombak perjuangan

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyebut ranting partai menjadi ujung tombak perjuangannya menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menyampaikan hal itu usai menyapa elemen struktur PDI Perjuangan yang hadir dalam Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024, di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023