Jakarta (ANTARA News) - Pesan singkat per telepon selular dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada kader Demokrat dimaksudkan sebagai imbauan untuk kemajuan partai.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis siang mengatakan Presiden mengirimkan SMS itu dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Partai.

"Terkait SMS yang beredar di media massa disampaikan Pak SBY ke kader Demokrat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini sifatnya intern kepada seluruh kader," kata Julian.

Julian menyampaikan Presiden dalam perjalanan pulang menuju tanah air di dalam pesawat memaparkan hasil kunjungan dan juga beberapa isu di dalam negeri termasuk pesan singkat per telepon selular dari Ketua Dewan Pembina kepada kader Partai Demokrat.

"Sebetulnya itu ditujukan internal Demokrat baik jajaran penasehat, pengurus dan internal, itu beredar dilihat sebagai imbauan kepada Partai Demokrat untuk kebersamaan," kata Julian.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah menteri dan anggota rombongan lainnya tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 14.00 WIB.

Wakil Presiden Boediono didampingi Menko Polhukam, Menko Kesra dan Menko Perekonomian serta Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya serta sejumlah pejabat lain menjemput kedatangan Presiden.

Setibanya di Halim, Presiden bersama Wapres dan jajaran pejabat yang hadir melakukan rapat dan menerima paparan perkembangan situasi dalam negeri di berbagai bidang dari pejabat terkait. Rapat berlangsung sekitar 45 menit hingga pukul 15.15 WIB
(P008/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013