London (ANTARA News) - Manchester City berharap bisa menarik keuntungan dari kemungkinan tergelincirnya Manchester United di Liga Champions sehingga bisa mempertahankan gelar juara Liga Premier.  City sendiri akan mengawali kampanye menuju juara dengan laga tandang ke Southampton esok Sabtu.

Pekan lalu City bermain seri 2-2 di kandang ketika melawan Liverpool sehingga United memperlebar selisih perbedaan poin menjadi sembilan, dengan hanya 13 pertandingan yang tersisa pada musim ini.

United sedang memokuskan perhatian ke pertandingan tandang Rabu minggu depan ke Real Madrid dalam Liga Champions, sementara Minggu ini mereka mesti menjamu dulu Everton di Liga Premier.

Sebaliknya, City juga dituntut tidak tergelincir di Liga Champions karena City tak lagi punya peluang berlaga di kompetisi Eropa pada musim ini.

Selain bersiap menghadapi laga kandang melawan Leeds United pada Piala FA 17 Februari nanti, City juga bersiap mencurahkan segala energinya untuk menantang United.

Sementara tidak lolosnya Pantai Gading pada perempatfinal Piala Afrika membuat Roberto Mancini memiliki kembali Yaya dan Kolo Toure untuk laga-laga berikutnya.

Pada perburuan titel juara musim lalu, Yaya Toure berperan sangat vital, saat City bangkit setelah tertinggal delapan poin dari United untuk kemudian menjadi juara liga.

"Segala hal bisa saja terjadi," kata Yaya Toure seperti dikutip AFP. "United memang memiliki pasukan yang kuat, tapi perburuan gelar masih jauh dari akhir."

Sebaliknya, manajer Manchester United Alex Ferguson justru lagi bahagia karena semua anggota timnya tengah dalam kondisi bugar.

Kepada majalah Inside United, Ferguson berujar, "Kami punya pemain yang kembali dari cedera, yang semuanya penting, dan biasanya selama paruh kedua musim ketika laga-laga besar terjadi, semua pemain dalam keadaan bugar!"   (*)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013