Manado (ANTARA News) - Direktur Komersial dan IT Perum LKBN Antara Hempi N Prayudi memperkenalkan produk baru I-Media dalam acara "BUMN Marketeers Club" di Manado, Jumat.

"I-Media merupakan produk multimedia yang dapat menyajikan data secara realtime, karena itu dapat menjadi sarana informasi yang paling tepat," katanya dalam `BUMN Marketeers Club` yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan.

Hempi mengatakan, I-Media sangat informatif dan bisa dilakukan di dalam ruangan, karena itu kehadiran produk ini akan menjadi sarana tepat untuk memperkenalkan perusahaan ataupun kebijakan pemerintah secara cepat sehingga dapat diketahui publik.

Kelebihan produk I-Media, kata Hempi, semua bisa dilakukan secara realtime dan pelanggan bisa langsung mengisi jaringannya melalui jaringan internet.

"Keuntungan produk I-Media, bukan hanya kepada Antara, tetapi juga badan usaha milik negara, perusahaan ataupun pemerintah daerah yang menjadi pelanggannya agar mendapatkan profit dari produk ini," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Hempi, merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sudah bekerja sama dengan Antara dalam mengembangkan I-Media.

Guna memperkenalkan secara luas produk I-Media, kata Hempi, maka LKBN Antara menghadirkan teknologi internet terbaru tersebut pada pameran Hari Pers Nasional ke-66 di Manado Town Square (Mantos).

"Tampilan I-Media pada pameran HPN diharapkan masyarakat khususnya pemerintah daerah dan badan usaha milik negara serta pihak swasta dapat lebih mengenal produk terbaru yang sedang dikembangkan Antara menjadi produk andalan itu," kata Hempi.

Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, mengatakan sangat tertarik dengan produk terbaru Antara tersebut, terutama karena penyajian datanya dapat dilakukan realtime dan ini sangat membantu memberikan informasi secara cepat kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

"I-Media merupakan teknologi informasi yang sangat menarik, karena itu Pemkot Manado akan bersinergi dengan Antara," kata Harley.

BUMN Marketeers Club ke-6 yang dilaksanakaan bekerja sama dengan Mark-Plus itu dihadiri pimpinan BUMN yang ada di Kota Manado, di antaranya GM PLN Suluttenggo, Kepala Jamsostek Cabang Sulut, Kepala Perum Bulog Sulut, dan Kepala Cabang Utama Bank Mandiri Manado.

Selain itu, Kepala PT Bank Tabungan Negara Manado, Kepala PT Sucofindo, Kepala PT Asuransi Jiwasraya, Kepala Cabang PT Asuransi Jasindo, Kepala PT Asuransi Ekspor Indonesia, PT Indofarma, PT Rajawali Nusindo , Perum Percetakan Negara, PT Hutama Karya, dan Pemkot Bitung.

(G004/E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013