London (ANTARA News) - UEFA memangkas harga tiket-tiket termurah untuk final Liga Champions di Wembley setelah terjadi protes terhadap biaya tiket-tiket untuk pertandingan yang sama pada dua tahun silam.

Bagaimanapun, lebih sedikit tiket-tiket yang tersedia untuk penonton umum dibandingkan dengan 2011 ketika Wembley menjadi tuan rumah untuk final antara Manchester United dan Barcelona.

Badan sepak bola Eropa mengatakan tiket-tiket termurah, yang dikenal sebagai Kategori Empat, akan bernilai sebesar 60 pound dibandingkan dengan 150 pound dua tahun silam, dan 11.800 tiket akan dijual dengan harga itu.

Para penonton juga harus membayar biaya administrasi tergantung lokasi mereka, bervariasi dari delapan pound untuk warga Inggris, 16 pound untuk penduduk Eropa, dan 28 pound untuk penduduk non Eropa.

Tiket termahal untuk pertandingan 25 Mei mengalami kenaikan sepuluh persen dari 300 pound menjadi 330 pound, ditambah biaya administrasi.

UEFA mengatakan 59.000 tiket akan dijual kepada penonton umum, dengan 25.000 tiket untuk para pendukung dari kedua finalis dan 9.000 tiket untuk para penggemar netral di seluruh dunia.

27.000 tiket sisanya akan dialokasikan untuk komite penyelenggara lokal, asosiasi-asosiasi nasional, mitra komersial dan lembaga penyiaran, dan kepada perusahaan program penerima tamu, kata UEFA.

Tiket untuk penonton netral akan dijual melalui situs resmi UEFA (www.uefa.com), yang dimulai pada Senin dan berakhir pada 25 Maret, dan sistem undian akan digunakan untuk menentukan para pemohon yang beruntung, kata UEFA.

"Para pemohon tiket juga diingatkan untuk membeli tiket final Liga Champions 2013 dengan Mastercard, untuk menggandakan peluang mereka berhasil dalam penarikan undian dan mendapatkan tiket yang dialokasi," tambah UEFA dikutip reuters

(H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013