Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang (SP) menargetkan meraih juara pada pertandingan communty shield melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (10/2).

"Ini merupakan pertandingan penting bagi tim, meraih gelar juara communty shield merupakan target pertama yang harus kita capai untuk musim ini," kata Kapten Tim SP Ellie Aiboy di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan, pertandingan melawan Persibo Bojonegoro merupakan pertandingan pembuka manandai bergulirnya kompetisi IPL musim 2013-2014, hal itu bisa memberikan pengaruh yang sangat positif jika timnya mampu meraih kemenangan.

Mantan pemain timnas senior pada piala AFF 2012 itu juga mengatakan, meraih gelar pada communty shield juga akan mampu mengangkat moral tim untuk melanjutkan pada pertandingan selanjutnya. apalagi mampu menang dari tim juara piala Indonesia itu.

"Meraih kemenangan dan merebut gelar juara communty shield, akan menambah rasa percaya diri tim dan itu juga akan mempengaruhi kondisi tim pada pertandingan selanjutnya," katanya.

Ia menambahkan, bermain dikandang sendiri dan mendapatkan dukungan dari ribuan pencinta tim SP akan menambah kekuatan dalam menjalani pertandingan.

Namun ia tetap mengimbau rekan-rekannya di tim untuk tidak terlalu percaya diri, karena hal itu bisa membuat pemain tersebut kehilangan konsentrasi dan bermain tanpa skenario pelatih.

Menyinggung tentang kekuatan timnya untuk menjalani pertandingan melawan Persibo dan mengarungi kompetisi IPL musim ini, Ellie mengatakan timnya semakin padu dan kompak dalam menerapkan strategi pelatih.

Meskipun ada beberapa pemain pilar yang pergi, namun manajemen sudah mencari pengganti pemain tersebut yang kemampuannya setara dengan sebelumnya.

"Kami yakin kekuatan saat ini mampu menyamai kekuatan sebelumnya, meskipun ada beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat SP sekarang tidak ada lagi," katanya.

Ia menambahkan, masuknya beberapa tenaga pemain baru akan mampu menyegarkan kondisi tim, apalagi pemain yang direkrut tersebut merupakan pemain yang cukup berpengalaman selama mengikuti kompetisi Liga Indonesia.

Namun ia juga mengakui, kehilangan pemain belakang yakni David Pagbe selama lima bulan kedepan akibat cedera akan mempengaruhi lini belakang, karena selama ini pemain tersebut merupakan pemain andalan yang konsisten menjaga daerahnya dan mampu mencetak gol lewat eksekusi bola mati.

"Kita berharap, pemain belakang mampu lebih konsentrasi lagi, dan meminimalisir kesalahan yang nantinya berdampak pada tim." katanya.

(KR-AGP/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013