Jayapura (ANTARA News) - Managemen kesebelasan Persiwa Wamena menyatakan siap menerima sanksi dari Komisi Disiplin Liga Indonesia karena ketidakhadirannya saat melawan Persipura di Lapangan Mandala, Jayapura, Minggu.

"Kami siap menerima sanksi yang akan diberikan kepada Persiwa karena tidak hadir saat derby Papua melawan Persipura," kata Manager Persiwa Agus Santoso yang dihubungi Antara dari Jayapura.

Ia mengatakan, keputusan untuk tidak bertanding diambil setelah managemen mempertimbangkan semua aspek namun yang terutama tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat merugikan semua pihak termasuk jatuhnya korban jiwa akibat adanya upaya dari kelompok yang tidak bertanggung jawab.

"Kami cuma berupaya meredam agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan baik saat bertanding maupun sesudah bertanding," katanya.

Apalagi, kata Agus, saat ini masyarakat Papua sedang menunggu hasil pilkada hingga dikhawatirkan momen ini digunakan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat hal hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, para pemain Persiwa saat ini dalam posisi siap bertanding dan sudah berada di Sentani, namun karena adanya keputusan dari managemen maka pihaknya tidak bertanding melawan Persipura.

Ketika ditanya apakah tidak turunnya tim yang dijuluki "badai pegunungan" itu sudah dilaporkan ke LI, Agus mengakui, hal itu sudah dilakukan namun tenggang waktunya yang tidak sesuai dengan ketentuan yakni tujuh hari sementara pihaknya baru melaporkannya dua hari yang lalu sehingga tempat pertandingan tidak bisa dipindahkan.

Sementara itu baik paniti pelaksana maupun aparat keamanan saat ini sudah siap mengawal jalannya pertandingan antara Persipura dan Persiwa di lapangan Mandala.

(E006) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013