Jakarta (ANTARA News) - Wouter de Backer alias Gotye hingga Senin siang sudah meraih tiga Piala Grammy dalam ajang pemberian penghargaan tahunan dalam industri musik Amerika Serikat.

Lagu "Somebody That I Used To Know" yang dinyanyikan Gotye bersama Kimbra meraih penghargaan "Record of The Year".

"Tidak bisa berkata-kata. Banyak lagu bagus di kategori ini," kata Gotye saat menerima penghargaan bersama rekan duetnya, Kimbra.

"Terima kasih, Prince," kata Kimbra kepada penyanyi Prince yang membacakan pemenang penghargaan untuk kategori "Record of The Year" di ajang pemberian penghargaan yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi StarWorld.

Dalam kategori ini, Gotye bersaing dengan The Black Keys ("Lonely Boy"), Kelly Clarkson dengan "Stronger (What Doesn't Kill You), Fun. dengan "We Are Young", Frank Ocean ("Thinkin Bout You"), dan Taylor Swift dengan "We Are Never Ever Getting Back".

Sebelumnya, menurut laman resmi Grammy Awards, Gotye telah meraih dua piala dalam Grammy ke-55. Ia memenangi penghargaan untuk kategori "Best Pop Duo/Group Performance" untuk lagu "Somebody I Used to Know" dan "Best Alternative Music Album" untuk album "Making Mirrors".

(nta)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013