Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC memastikan akan menggunakan dua stadion untuk laga kandang klub sepak bola itu, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Kabupaten Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di Kabupaten Bangkalan.

"Kami memastikan akan menggunakan dua stadion ini, setelah keduanya lolos uji kelayakan dan pemberitahuan bahwa kedua stadion ini bisa menggelar pertandingan baru kami terima malam ini," kata Ketua Panitia Pertandingan (Panpel) Madura United FC Moh Alwi di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu malam.

Ia menjelaskan, laga kandang Madura United FC nantinya akan digelar secara bergantian, yakni di SGB dan SGMRP.

Baca juga: Madura United sudah jalin kesepakatan dengan pemain asing anyar

"Akan tetapi untuk pembagian penempatan pertandingannya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta evaluasi dengan manajemen," kata Alwi.



Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan. pihaknya juga mengapresiasi kepada para suporter Madura Bersatu dalam mendukung kebijakan manajemen 'Laskar Sape Kerrap' untuk bermain di dua stadion tersebut.

Madura United FC merupakan klub sepak bola peserta Liga 1 Indonesia yang berada di Pulau Madura, Jawa Timur.

Pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023, klub sepak bola kebanggaan masyarakat di empat kabupaten di Pulau Madura ini, sempat menempati puncak klasemen pada putaran pertama. Namun pada putaran kedua hingga pertandingan selesai, Madura berada di peringkat delapan dengan meraih 51 poin hasil dari 14 kali menang, 11 kali kalah dan sembilan kali seri.

Baca juga: Madura United rekrut pelatih kiper baru
Baca juga: Madura United resmi berpisah dengan pelatih kiper Valdir Bardi

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023