Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Pertanian Suswono terus bekerja melaksanakan program kementerian yang sudah direncanakan.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden Jakarta, Rabu mengatakan, Presiden meminta Mentan tetap bekerja, setelah Presiden menerima laporan kebijakan dan langkah kementerian pertanian terkait importasi daging sapi.

"Tadi sudah dijelaskan Mentan, Presiden mendengarkan laporan yang disampaikan Pak Mentan, secara jujur beliau sampaikan kepada Bapak Presiden," kata Julian.

Ia mengatakan Kepala Negara memanggil Mentan Suswono untuk menerima dan mendengarkan paparan secara tertulis dan lisan mengenai masalah impor daging sapi yang belakangan ramai dibicarakan.

"Tadi kan yang beliau sampaikan terus bekerja. Sementara proses hukum yang berkaitan dengan impor sapi itu tetap berjalan," tuturnya.

Menteri Pertanian Suswono menjelaskan perkembangan kebijakan impor daging sapi, baik terkait program swasembada daging 2014 dan juga pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Presiden tadi memanggil untuk meminta keterangan dan penjelasan saja, baik lisan maupun tertulis. Tertulis sudah saya sampaikan sementara lisan tadi disampaikan secara detail apa yang terkait persoalan importasi daging sapi," kata Suswono dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Rabu usai memenuhi panggilan Presiden.

Ia mengatakan dalam penjelasannya pada Presiden, dipaparkan bahwa tidak ada penyimpangan dari regulasi dan kebijakan importasi daging sapi.
(P008/C004)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013