Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu meminta anak asuhnya untuk berhati-hati ketika melawan Borussia Dortmund dalam laga 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari.

Terutama dia, sangat menghawatirkan kondisi kebugaran para pemainnya yang sedang menjalani libur musim dingin di Liga Utama Ukraina. Sejak awal Desember samapi Maret nanti, mereka tidak memiliki jadwal pertandingan reguler.

"Bagaimanapun juga, kami harus bisa mencapai kebugaran yang sama seperti Dortmund," ujar Lucescu seperti dikutip laman Uefa.

Menurutnya, Donetsk sudah mencoba berbagai laga uji coba untuk menjaga kebugaran para pemain. Dia berharap itu semua cukup menghadapi Dortmund yang secara reguler bertanding di Liga Utama Jerman.

Semangat juang pasukan Lucescu, juga datang dari sejarah bertanding melawan tim Jerman. Pelatih berusia 67 tahun itu mengungkapkan bahwa Donetsk pernah Werder Bremen di final Piala Uefa tahun 2009.

Biarpun begitu, Lucescu menjelaskan bahwa timnya harus tetap berhati-hati. Pasalnya Dortmund adalah tim yang tidak memiliki tipikal permainan seperti tim-tim Jerman pada umumnya.

"Mereka (Dortmund) layaknya sepakbola Spanyol, suka bermain possession," papar pelatih yang berhasil membawa Donetsk sebagai klub pertama Ukraina yang memenangi Piala Uefa. (lod)

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013