Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan teknologi konsumen Glance, menargetkan akan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia untuk mengakses konten pada platform smart lock screen.

GM International Expansion Glance Khushboo Maheshwari mengatakan angka 50 juta konsumen sebanding dengan pengguna Android yang cukup banyak di Indonesia sehingga dapat meningkatkan keterikatan terhadap konten yang disajikan di "lock screen" Glance.

"50 juta adalah angka yang bagus untuk pemakaian harian, yang penting adalah seberapa lama pengguna menghabiskan waktu di sana karena pengguna android juga banyak di Indonesia," ucap Kushboo dalam temu media dan peresmian kantor Glance Indonesia di Jakarta, Senin.

Dikatakannya, untuk Glance sukses itu bukan hanya sekadar seberapa banyak yang menggunakan tapi juga bagaimana menyajikan ekosistem konten yang baik dan mereka menemukan sesuatu yang berharga di sana dan bisa terikat lebih lama dengan Glance.
 
Secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif khususnya pengguna ponsel Android.

Baca juga: Glance siap ekspansi untuk tambah jumlah pengguna aktif bulanan
 
Konten yang disajikan Glance dalam fitur "smart lock screen" meliputi banyak kategori seperti berita terbaru, olahraga, gaming, live turnamen, lifestyle, entertainment dan juga konten live dari kreator.
 
Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada konten LIVE, Glance akan menghadirkan pengalaman LIVE berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023.
 
Glance juga berencana untuk bekerja sama dengan lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya untuk mendukung pengalaman LIVE.
 
Pencapaian Glance pada tahun ini berhasil mentransformasikan "lock screen" smartphone menjadi destinasi terpopuler untuk LIVE sports, dengan konten streaming dari SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.
 
Di sana, konsumen Glance telah mengalami konten yang realtime dan interaktif selama pertandingan yang digelar selama 15 hari di lock screen mereka.

Baca juga: Glance platform hiburan di "locksreen" hadir di Indonesia
 
Selain fitur Live, konten permainan atau Games juga menjadi pilihan banyak konsumen Glance. Tercatat lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari.
 
Ke depan, Glance juga akan memperbanyak konten lokal termasuk kreator games, agar lebih dapat menjangkau semua pengguna di Indonesia. Dari 500 permainan yang tersedia di Glance, saat ini 50 di antaranya adalah buatan kreator lokal.
 
Sementara itu, Direktur Pengembangan Pasar Glance Indonesia Dalip Shahri meyakinkan bahwa semua konten yang disajikan pada smart lock screen Glance aman untuk semua usia termasuk anak-anak.
 
Hal ini karena kolaborasi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menyaring konten negatif, berita tidak ramah anak ataupun yang berisikan SARA.
 
"Semua konten kita aman, kontennya layak dilihat siapa saja termasuk anak-anak, maka di layar ponselnya dijaga kualitasnya, dijaga bahasanya, dijaga kontennya," kata Dalip.
 
Sebagai bagian dari ekspansinya di Indonesia, Glance berencana menghadirkan lebih banyak pengalaman dan format baru pada lock screen di kuartal mendatang. Perusahaan ini juga berniat menggandakan basis karyawannya di Indonesia selama dua belas bulan ke depan, semakin memperkuat komitmennya untuk konten Indonesia dan ekonomi kreator.

Baca juga: Waltz Dialog rilis debut lagu "Glance"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023