Palembang (ANTARA News) - Penyanyi dan pencipta lagu dangdut yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, H Rhoma Irama, mengatakan bahwa bangsa Indonesia perlu terus berbenah karena kondisi kehidupan sekarang ini sudah banyak di luar harapan.

Kondisi itu pula, kata Rhoma, yang mendorong dirinya mengajukan diri untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Kepada wartawan di Palembang, Kamis, Rhoma mengaku sebenarnya sudah lama didesak oleh para ulama untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden.

Rhoma semula menolak desakan itu, tetapi setelah melihat kondisi kehidupan bangsa sekarang ini yang sudah memprihatinkan, maka ia siap mencalonkan diri menjadi calon presiden pada 2014.

Ketika ditanya tentang visi dan misinya, dia belum bisa berkomentar lebih jauh. "Saya sudah memiliki visi dan misi, namun belum saatnya untuk dibicarakan."

Rhoma mengaku siap bersaing, termasuk dengan Joko Widodo apabila gubernur DKI Jakarta itu juga mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014.

Menurut Rhoma terpilihnya seorang pemimpin tidak terlepas dari kehendak Allah SWT.

Begitu juga bila kalah, itu juga kehendak Allah, sehingga ia akan berserah sepenuhnya kepada Sang Pencipta.

Mengenai calon pendampingnya dalam pencalonan presiden nanti, Rhoma menyatakan itu belum dipikirkannya.

(U005)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013