Bogor (ANTARA News) - Pegolf Zulhaimi meraih Best Gross Overall dengan raihan skor 73 pukulan pada turnamen yang diselenggarakan komunitas CEPA golf di Lapangan Golf Rancamaya, Bogor, Kamis.

Zulhaimi dengan handicap 0 berhasil memenangi pertandingan yang diikuti 72 kontestan dari anggota CEPA. Seorang lagi yang meraih Best Gross Overall di kategori nonanggota adalah Ponimin dengan skor 73 pukulan (Handicap 04) .

Sedangkan Best Nett Overal skor 78 pukulan (handicap 12) nett 66 diraih Benni Suhendra dalam kategori anggota dan Suhendi (Handicap 10) nonanggota yang meraih skor 80 pukulan (handicap 10) nett 70. Selain partisipan dari 72 anggota CEPA, turnamen ini juga diikuti 88 nonanggota komunitas.

Komite Pertandingan CEPAgolf Club TJ Purba. dalam jumpa pers di Rancamaya, Kamis, mengatakan turnamen mencoba menggunakan peraturan berstandar internasional.

"Namun memang belum sempurna. Pada umumnya, kami mencoba untuk memperbaiki kompetisi oleh komunitas golf dengan menggunakan peraturan sesuai standar internasional," ujarnya.

CEPA Golf merupakan kmunitas pegolf, penggemar golf, serta para stakeholder golf dari berbagai lintas profesi dan terdaftar dalam 241 komunitas golf di Persatuan Golf Indonesia (PGI). Turnamen yang dihadiri Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PGI Sudradjat ini diadakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun pertama komunitas ini.

Sudrajat mengatakan penerapan peraturan berstandar internasional dalam turnamen yang diselenggaran komunitas golf merupakan perkembangan yang perlu diapresiasi dan harus terus dikembangkan.

Dikatakannya, golf bukan olahraga santai yang tidak mengindahkan peraturan justru menekankan integritas, kejujuran dan sopan santun pada pesertanya.

"Anda ini bermain golf, bukan hanya sekedar mukul bola pakai tongkat. Dengan menerapkan standar operasional prosedur turnamen yang benar dan mengacu pada USGA dan R&A, para pegolf yang tergabung dalam perkumpulan ini (CEPAgolfclub) dalam bermain golf tak hanya untuk hura-hura belaka," katanya.

(I029/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013