Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berharap agar bangunan halte-halte Transjakarta bisa disesuaikan dengan tema di lingkungan sekitar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meresmikan jalur Transjakarta Koridor XII, Pluit-Tanjung Priok di Halte Museum Fatahillah di Jalan Kali Besar, Jakarta Barat, Kamis.

"Lebih bagus memang kalau haltenya bisa disesuaikan dengan lingkungan sekitarnya," kata Jokowi. Halte yang terletak di belakang Museum Fatahillah tersebut memang bernuansa museum.

Dengan bentuk atap berwarna putih dan bulat. "Halte di Musium Fatahillah tadi bagus, ada sisi artnya. Saya senang seperti itu," kata Jokowi sembari mengacungkan jempolnya tanda setuju.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bahwa pembangunan memang sengaja disesuaikan dengan tema lingkungan yakni Kota Tua.

"Ornamennya memang mengikuti lingkungan setempat yakni Kota Tua," kata Udar.

Dia menambahkan bahwa, atap halte sengaja dibuat lebih tinggi dibandingkan standar halte lainnya. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara didalam halte tetap terjaga.

"Haltenya memang agak beda. Atap tinggi jadi sirkulasi udara baik walau tanpa AC," katanya.
(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013