Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie terlihat terus menebarkan senyum, sambil menghampiri dan menyalami satu per satu tamu yang hadir dalam acara memperingati 1.000 hari wafatnya mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie binti Mohamad Besari.

Peringatan 1.000 hari wafatnya Ainun dilakukan di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Suasana di kediaman BJ Habibie sudah ramai sejak pukul 17.00 WIB. Deretan mobil terparkir di samping pagar rumah mantan Presiden RI ketiga itu.

Tamu yang hadir secara bergantian mengisi buku tanda kehadiran yang disiapkan di dekat pintu gerbang kediaman Habibie.

Wartawan Antara di lokasi peringatan melaporkan beberapa tokoh yang hadir di kediaman Habibie antara lain mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rahardi Ramelan.

Selain itu, mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng,

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Abdullah Mahmud Hendropriyono, serta beberapa tokoh lain dan publik figur.

Dalam kesempatan itu, Habibie yang mengenakan baju muslim putih-putih terlihat berbincang dengan beberapa tokoh tersebut.

Acara peringatan 1.000 hari wafatnya Ainun, diawali dengan ibadah Shalat Maghrib secara berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin secara bersama-sama.
(R028/E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013