Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Gubernur provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut selamat dari usaha pembunuhan bom bunuh diri, Jumat.

Ameer Haider Khan Hoti sedang dalam perjalanan untuk menghadiri satu pertemuan politik ketika penyerang melemparkan granat ke mobilnya sebelum membunuh diri dengan bom yang dibawanya, kata Zaka Ullah, seorang pejabat senior lokal kepada AFP, tetapi tidak ada yang cedera.

Serangan itu terjadi kurang dari dua bulan setelah Taliban Pakistan membunuh wakil Hoti, Bashir Bilour tewas akibat serangan bom bunuh diri dalam satu pertemuan politk di ibu kota provinsi itu Peshawar.

Danishwar Khan, komandan polisi Mardan, tempat serangan itu terjadi, mengonfirmasikan itu adalah serangan bom bunuh diri.

"Target dari serangan itu adalah gubernur Khyber Pakhtunkhwa. Ia dan para anggota rombongan lainnya selamat dalam serangan itu," katanya kepada AFP.

Mardan terletak sekitar 50km timur laut Peshawar, di ujung daerah suku yang kacau, yang dikenal sebagai satu pangkalan Taliban dan gerilyawan yang punya hubungan dengan Al Qaida.

(H-RN)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013