Kunming (ANTARA) - Jalur Kereta China-Laos telah menangani 25.000 perjalanan penumpang lintas perbatasan sejak layanannya diluncurkan pada 13 April 2023, demikian disampaikan oleh pos pemeriksaan perbatasan masuk-keluar Mohan.

Selama periode tersebut, kota perbatasan Mohan di Provinsi Yunnan, China, mencatat 14.156 perjalanan penumpang masuk dan 11.752 perjalanan keluar.

"Kami sangat senang dapat bepergian menggunakan kereta penumpang internasional yang dioperasikan oleh Jalur Kereta China-Laos yang nyaman dan memudahkan," kata pasangan asal Amerika Serikat, Michael dan Alysha Dragoo.

Mereka mengaku bisa menggunakan kereta untuk pergi ke banyak tempat di Yunnan dan juga ke Laos.

"Itu sangat bagus," tambahnya.

Jalur Kereta China-Laos, yang merupakan proyek penting dalam kerja sama Sabuk dan Jalur Sutra yang berstandar tinggi, mulai beroperasi pada Desember 2021. Jalur kereta sepanjang 1.035 kilometer itu menghubungkan Kunming di China dengan Vientiane di Laos.

"Setelah Jalur Kereta China-Laos meluncurkan layanan kereta penumpang internasional, banyak perusahaan Laos bersedia berbisnis di China. Saya dan teman-teman kali ini pergi ke China untuk mempelajari pasar lengkeng," kata seorang turis asal Laos Phoumy Sisaivong.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2023