Samarinda (ANTARA News) - Tim Mitra Kukar gagal merebut poin sempurna pada laga kandang dan ditahan imbang tamunya Persita Tangerang dengan skor 1-1 pada laga Liga Super Indonesia di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, Minggu.

Gol Jajang Mulyana pada menit 17 memanfaatkan umpan silang Esteban Hereira dibayar lunas oleh penyerang Persita Cristian Carascao pada menit 67 memanfaatkan umpan Kim Dong Chan.

Hasil tersebut merupakan kegagalan pertama tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut pada saat melakoni laga kandang musim ini, setelah pada pertandingan sebelumnya sukses menekuk Pelita Bandung Raya dan juara bertahan Liga Super Indonesia Sriwijaya FC.

Tampil di hadapan pendukungnya, tim asuhan Stefan Hanson tersebut seakan kehilangan ciri khas bermain tempo cepat yang ditunjang dengan kerja sama apik seperti biasanya.

Strategi pelatih Persita Elly Idris yang mengintruksikan para pemain Persita disiplin menjaga pemain lawan, cukup jitu dan membuat kreator serangan Mitra Kukar Frangipane dan Achmad Bustami kesulitan menembus pertahanan Persita Tangerang.

Meski demikian tim Mitra punya banyak peluang untuk memenangi pertandingan pada laga tersebut melalui aksi penyerang mereka Zulham Zamrun dan Esteban Hereira.

Sayangnya beberapa kali tendangan keras Zulham masih bisa diselamatkan penjaga gawang Persita Mukti Ali Raja, dan sekali tendangan kerasnya membentur tiang gawang.

Tim Persita juga sempat membuang peluang emas melalui tendangan keras Cristian Carascao, dengan gerakan memutar, pemain yang dijuluki spider itu tendangannya hanya membentur tiang gawang pada babak pertama.

Tambahan satu poin mengantarkan Mitra Kukar kembali merebut posisi puncak klasemen puncak LSI dengan poin 16, menggeser tim Arema Indonesia.

(KR-RMT)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013