Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (15/6) yang disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini:

1. Pengamat: Dukungan Jokowi ke Ganjar sudah jelas

Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan bahwa dukungan Joko Widodo kepada calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sudah jelas.

“Saya kira cukup jelas bahwa Jokowi mendukung Ganjar sebagai calon presiden. Pertama, PDIP sudah memutuskan mengajukan Ganjar sebagai calon dan Jokowi masih merupakan kader PDIP,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

2. Sandiaga resmi gabung PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu sore ini.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ke Sandiaga Uno di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Selengkapnya baca di sini

3. Jokowi putuskan Indonesia masuk ke status endemi COVID-19

Presiden Joko Widodo sudah memutuskan Indonesia segera masuk ke status endemi COVID-19 dengan mempertimbangkan jumlah kasus harian dan kasus aktif yang melandai serta luasnya cakupan vaksinasi COVID-19.

"Sudah kami putuskan untuk masuk ke endemi, tetapi kapan diumumkan, (ini) baru dimatangkan, dalam seminggu, dua minggu," kata kata Jokowi setelah membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

4. Indonesia-Uzbekistan sepakat perkuat kerja sama di berbagai bidang

Indonesia dan Uzbekistan bersepakat untuk memperkuat kerja sama di berbagai bidang, kata Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Tashkent, Selasa (13/6).

Ma'ruf menyampaikan hal itu saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Uzbekistan Abdulla Nigmatovich Aripov di Gedung Kabinet Menteri Uzbekistan di Tashkent.

Selengkapnya baca di sini

5. KASN: Camat dan lurah rawan politisasi di tahun politik 2024

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas pada sektor kewilayahan rawan politisasi pada tahun politik 2024.

"Keberadaan ASN khususnya pada unsur lini kewilayahan seperti lurah dan camat memiliki daya tarik khusus di mata bakal calon atau calon peserta pemilu dan pemilihan," kata Agus dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2023