Jakarta (ANTARA News) - Penundaan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Mensesneg ditunda karena meninggalnya mantan Panglima TNI Feisal Tanjung.

"Kita beri kesempatan kepada Menteri Sekretaris Negara untuk melawat mantan Panglima TNI, Feisal Tanjung yang meninggal dunia hari ini dan akan dimakamkan habis salat Zuhur," kata Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunanjar di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Selain itu, kata Agun, penundaan ini karena anggota Komisi II DPR RI yang hadir tak quorum.

"Bahan-bahan rapat dari Mensesneg sudah ada dan akan disampaikan kepada anggota. Kita tunda untuk memberi kesempatan kepada anggota untuk mengkaji, mempelajari laporan dari Mensesneg. Kalau sekarang disampaikan Mensesneg, tak akan efektif," kata Agun.

Dia menambahkan, Komisi II DPR RI juga menunda rapat kerja dengan Menteri Sekretaris Kabinet, Dipo Alam yang awalnya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

"Karena Feisal Tanjung mantan Panglima TNI, mantan Menkopolhukam, kita juga berikan kesempatan kepada Pak Dipo untuk melawat," kata Agun.

Rapat kerja hari ini, kata Agun adalah Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun anggaran 2012 (Per 31 Desember 2012) juga membahas Rencana Aksi Pelaksanaan Program/Kegiatan strategis Kementerian/Lembaga TA 2013 "Serta masalah aktual lainnya," kata Agun.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013