Roma (ANTARA News) - Hanya mereka yang punya karakter, yang akan merenggut kemenangan, meski terhadang berbagai kesulitan.

Francesco Totti menunjuk kemenangan AS Roma disebabkan oleh kemegahan dan kekokohan "karakter" dalam mengarungi samudera laga bola.

Totti bisa bicara soal karakter karena kapten "I Giallorossi" itu mampu mencetak gol spaktakuler dengan kecepatan bola mencapai 113 kilometer per jam menurut hitungan mesin.

AS Roma mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga Liga Utama Italia (Serie A) di Stadion Olimpico pada Minggu dinihari WIB, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Saya memang berharap dapat mencetak gol, karena posisi kami sedang berada dalam kesulitan. Tim memberi yang terbaik bagi kami pemain dan bagi fans. Untungnya, kami dapat memenuhi harapan itu," katanya.

"Hanya mereka yang punya karakter yang dapat mengalahkan tim sebesar Juventus. Normal saja bila kami menghadapi beberapa kesulitan di awal. Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa," katanya.

"Kami sempat kesulitan di babak pertama, kemudian kami bangkit dan memperoleh kemenangan. Kami harus siap tampil sampai akhir kompetisi. Saya berharap, apa yang saya katakan pada pekan ini sedikit membantu setiap orang," katanya juga.

Roma didera berbagai kesulitan, mulai dari soal pelatih anyar yang belum maksimal, hingga konflik internal, sampai-sampai cemooh tifosi.
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013