Italia (ANTARA News) - Pelatih Juventus Antonio Conte terpilih sebagai pelatih terbaik Seri A Liga Italia 2011/12 setelah berhasil mengantar timnya tak terkalahkan dan menggondol gelar "scudetto" pada musim itu.

"Terimakasih atas gelar yang didambakan banyak pelatih ini. Saya berterimakasih kepada semuanya yang memilih saya dan juga untuk mereka yang tidak memilih," kata Conte saat acara penganugerahan di pusat pelatihan tim nasional Italia di Coverciano, Senin, lapor Reuters.

"Ini merupakan penghargaan yang dapat memotivasi saya untuk terus berkembang,"

Penghargaan "Golden Beach" untuknya datang, meskipun pada Agustus 2012 dia mendapat sanksi skorsing selama 10 bulan karena terlibat skandal pengaturan skor di klub sebelumnya Siena. Sanksi itu akhirnya dikurangi menjadi empat bulan setelah banding, dan dia kembali ke lapangan pada Desember 2012.

Juventus masih menempati puncak klasemen Seri A Liga Italia musim ini dengan keunggulan empat poin dari 25 pertandingan yang telah dijalani.

Zdenek Zeman yang mengantar klub Pascara promosi ke Seri tertinggi musim lalu dengan gaya sepakbola menyerangnya, -sebelum akhirnya dipecat saat menukangi AS Roma bulan ini-, memenangi penghargaan serupa untuk level Seri B. (I029/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013