Madrid, Spanyol (ANTARA News) - Klub Liga Spanyol Celta Vigo telah memecat pelatih Paco Herrera dan menggantinya dengan Abel Rasino, kata pernyataan klub yang terancam terdegradasi itu, Senin waktu setempat.

"Celta Vigo telah mengontrak Abel Rasino sebagai pelatih tim. Dia akan mengganti Paco Herrera sebagai pelatih," kata pernyataan klub itu melalui laman resminya.

Herrera mengantar Celta Vigo kembali ke divisi tertinggi musim lalu namun menorehkan hasil yang buruk dengan membawa tim duduk di peringkat 18 La Liga dan hanya aman empat poin, dan meraih lima kemenangan dari 24 pertandingan.

Tim yang tidak pernah memenangi gelar juara Liga Spanyol ini, tumbang di laga melawan Getafe 1-3, Sabtu, dan hasil itu cukup untuk membuat manajemen mengakhiri kerjasama dengan Herrera.

Rasino merupakan mantan penjaga gawang Atletico Madrid dan pernah membawa klub itu ke Piala Spanyol pada 1991 dan 1992, sebelum melatih tim itu dalam waktu yang tidak lama, tapi berhasil membawa mereka ke babak kualifikasi Liga Champion.

Pria berusia 53 tahun juga itu pernah melatih Valladolid, dan Granada.

"Pelatih baru akan dipresentasikan esok (Selasa waktu setempat) setelah latihan pertama tim," kata pernyataan di klub itu. (I029/K007)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013