Jakarta (ANTARA News) - Komisi VIII DPR RI menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Tentu penilaian BPK itu kita apresiasi," kata anggota Komisi VIII DPR RI, Hazrul Azwar saat Rapat Dengar Pendapat dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Bahrul Hayat di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Ia juga menyampaikan apresiasi bahwa penyerapan Kementerian Agama sudah mencapai 90 persen lebih untuk tahun anggaran 2012.

"Penyerapan anggaran sudah maksimal, diatas 90 persen dan sudah sesuai dengan pos yang ada di Kementerian Agama," sambung Hazrul.

Untuk APBN 2013, Komisi VIII DPR RI menekankan agar Kementerian Agama diminta fokus pada pendidikan agama.

"Komisi VIII DPR RI kita minta fokus pada pendidikan agama, 85 persen anggaran Kemenag itu diberikan untuk peningkatan pendidikan agama. Sejarah pendidikan agama melekat dengan sekarah perjuangan bangsa, terutama Pondok Pesantren," kata Ketua Fraksi PPP itu.

Adapun agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan Sekjen, Dirjen Pendidikan Islam dan Bimbingan Islam Kementerian Agama adalah evaluasi pelaksanaan APBN TA 2012 dan kinerja Kemenag serta tindaklanjut ikhtisar Hasil Pemeriksaan (Haspem) I BPK RI tahun 2012.
(Zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013