Kota Cotabato, Filipina (ANTARA News) - Badai tropis pada Selasa menghantam Filipina selatan dan menyebabkan satu orang tewas, kata pihak berwenang.

Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan lebat sejak Senin malam karena depresi tropis Crising mengakibatkan satu orang tewas di kota New Bataan, Provinsi Compostela Valley, kata juru bicara kota itu, Marlon Esperanza, demikian dilaporkan Xinhua.

Esperanza mengatakan, air banjir yang melanda lima desa mencapai setinggi lutut dan korban yang tewas berasal dari Desa Andap.

Menurut Romulo Tagalo, juru bicara Provinsi Davao del Norte, tanah longsor di Desa Mambing merusak setidaknya enam hektar lahan, menghancurkan 33 rumah, dan ruas-ruas jalan.

"Sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan. Sebanyak 33 keluarga yang terkena tanah longsor dilaporkan dalam keadaan aman," Katanya.

Di Wilayah Otonomi Muslim Mindanao, pejabat lokal sedang mempersiapkan datangnya serangan badai Crising di wilayah tersebut, dan menyerukan kepada semua warga untuk waspada guna menghindari adanya korban.

(H-AK) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013