Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan laporan prakiraan cuaca dengan sebagian wilayah di Indonesia berpotensi mengalami cerah berawan hingga hujan ringan.

Berdasarkan situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Minggu, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.
 
Adapun hujan ringan berpotensi terjadi di Medan, Kendari, Mamuju, Manokwari, Ambon, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandung, dan Serang.
 
BMKG melaporkan bahwa peringatan cuaca hujan sedang hingga lebat diprakirakan terjadi di Gorontalo, Ternate, Manado, dan Bandar Lampung.
 
Di Indonesia, kota-kota besar yang cerah hanya berpotensi terjadi di Banda Aceh dan Kupang.
 
Ketika malam hari, kondisi cuaca dominan berawan yang diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.
 
Beberapa wilayah juga ada yang berpotensi cerah berawan, yaitu di Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.
 
Menurut BMKG, prakiraan suhu berada pada rentang 19 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar 50 hingga 100 persen.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi di perairan Indonesia dua hari ke depan
Baca juga: BMKG deteksi 13 titik panas di Kalimantan Timur

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023