Kemarin, Antisipasi Karhutla H (ANTARA) - Pemberitaan antisipasi kebakaran hutan dan lahan gambut (karhutla) menjadi salah satu informasi terpopuler dalam kanal humaniora Antaranews.com pada Sabtu (17/6).
 
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan tiga unit helikopter pengeboman air untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan gambut (karhutla) di Rokan Hulu, Provinsi Riau.
 
 
 
Selain itu, ada pula berita terkait strategi penanganan sampah di Indonesia melalui pembangunan ekosistem ekonomi sirkular. Pemerintah menempuh pendekatan kolaborasi untuk mencapai target penurunan emisi yang dihasilkan oleh sampah.
 
 
 
Berikut rangkuman pemberitaan humaniora terpopuler selengkapnya:
 
 
 
BNPB kerahkan helikopter untuk pengeboman air atasi karhutla di Riau
 
 
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan tiga helikopter untuk pengeboman air atau water bombing demi mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 

 
 
Seorang calon haji asal Kota Solo dirawat di RS Lubuk Pakam
 
 
 
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi melaporkan ada seorang calon haji asal Kota Solo, Jawa Tengah atas nama Saniyah dirawat di Rumah Sakit (RS) Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
Menteri PPN sebut penduduk sehat dan cerdas jadi target Indonesia Emas
 
 
 
Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa menyebutkan penduduk yang sehat serta cerdas menjadi target pembangunan menuju Indonesia Emas di tahun 2024.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
 
Seabad kehidupan Nenek Jima memulai perjalanan haji 2023
 
 
 
Banyak hal yang harus dilalui Nenek Jima hingga akhirnya bisa menjalankan ibadah haji pada tahun 2023. Meskipun terbentur oleh aturan usia yang membatasi calon haji, Nenek Jima tidak pernah menyerah untuk mewujudkan impian suci tersebut.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.

 
 
 
 
KLHK bangun ekosistem ekonomi sirkular untuk menangani sampah
 
 
 
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menegaskan pembangunan ekosistem ekonomi sirkular penting untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mendorong kesejahteraan ekonomi dan sosial.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023