Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melobi pejabat Korea Selatan (Korsel) untuk mengembangkan pertanian modern hingga Denpasar yang didorong untuk masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UCCN) mewarnai pemberitaan pada Minggu (18/6).

Berikut sejumlah berita ekonomi lainnya yang masih menarik untuk dibaca pada Senin pagi ini:

1. Mentan SYL sukses melobi Korsel kembangan pertanian modern RI

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berhasil meyakinkan jajaran pejabat Korea Selatan (Korsel) untuk mengembangkan pertanian modern di Indonesia, dalam pertemuan tingkat tinggi menteri pertanian di G20 India.

Selengkapnya di sini


2. KKP hitung kuota penangkapan ikan tiap zona sebagai bagian dari PIT

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan penghitungan kuota penangkapan ikan di setiap zona penangkapan ikan terukur sebagai bagian dari proses penyusunan peraturan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan Terukur (PIT).

Selengkapnya di sini


3. Menparekraf dorong Denpasar masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Kota Denpasar, Bali, untuk segera masuk dalam Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UNESCO Creative Cities Network/UCCN) sehingga UMKM menjadi lebih berkembang dan tercipta lebih banyak lapangan pekerjaan.

Selengkapnya di sini


4. Kemendag berkomitmen dukung UMKM ajukan pemeriksaan kehalalan

Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu (Ditstandalitu) Kementerian Perdagangan melalui Balai Sertifikasi berkomitmen mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam pengajuan pemeriksaan kehalalan produknya.

Selengkapnya di sini


5. Sri Mulyani: Mutasi Kemenkeu bertujuan jawab tantangan keuangan negara

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan promosi dan mutasi pegawai Kemenkeu bertujuan untuk menjawab berbagai harapan dan tantangan sebagai pengelola keuangan negara yang terpercaya dan memiliki peranan sangat penting, strategis, serta andal.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2023